Ad Code

Responsive Advertisement

AL Nadhirin

AL Nadhirin

Sebagai manusia aku sangat berysukur dilahirkan dari sebuah keluarga sederhana yang sangat menyayangiku dan selalu mendukungku di desa Gepor Mulyosari Rt/Rw 16/05, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 05 April 1986 lalu.

Masa kecil hingga SD aku nikmati di daerah kelahiranku. Memasuki SMP aku hijrah ke Kabupaten Jepara hingga aku menyelesaikan pendidikan Tingkat Atasku. Selepas itu aku kembali hijrah ke Kabupaten Bojonegoro untuk menyelesaikan tugas sekolahku. Setahun kemudian aku masuk di Jurusan Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sampai sekarang.


Sebenarnya namaku cukup singkat “Nadhirin”, walau singkat tapi kalau dicari artinya sungguh luar biasa. “nadhirin” yang merupakan kata bahasa Arab yang memiliki arti “melihat”, tapi bukan sekedar melihat, melainkan melihat dengan pikiran. Kata ini sering terulang dalam al-Qur’an, bagaimana Allah menyuruh manusia untuk selalu berfikir tentang citaan-ciptaan-Nya. Waktu bapaku memberi aku nama “nadhirin”, mungkin di benak beliau terdapat harapan yang cukup besar kepada anaknya yang masih mungil tersebut, harapan agar kelak anaknya menjadi seorang pemikir ulung yang mampu memberikan manfaat bagi manusia di sekitarnya. Semoga harapan itu akan tercapai. Amin. Ketika aku duduk di bangku SMP, namaku ditambah menjadi “Arif Luqman Nadhirin”. Yang akan menjadi lebih sempurnya menjadi seorang pemikir ulung yang bijak seperti Luqman al-Hakim s.a (seorang alhli hikmah yang tersebut berulang kali dalam al-Qur’an).

Untuk ibuku surga di bawah telapak kaki Anda, untuk bapakku Anda adalah pahlawanku, untuk saudara-saudaraku raihlah cita-cita kalian.

Bagi para pegunjung saya ucapkan selamat datang di blogku. Walau masih sanggat sederhana, tapi semoga bisa memberikan manfaat bagi Anda. Dan saya akan sanggat bahagia apabila Anda berkenan memberikan kritik, saran atau komentar untuk blog ini. Ikuti terus blog ini, maka Anda akan mendapatkan sesuatu yang baru. Amin.

Bila Ada yang berminat memasang iklan di blog ini, bisa menghubungi saya via email atau HP (081325010496) Terimakasih sebelumnya. :)

Arif Luqman Nadhirin


Posting Komentar

0 Komentar